Jumat, 20 Maret 2015

Puisi Persahabatan dan Cinta

Sebuah puisi mampu mengungkapkan isi hati dari seseorang. Banyak jenis puisi yang ada saat ini dan beberapa diantaranya adalah puisi persahabatan dan cinta. Puisi persahabatan dan cinta seringkali menceritakan tentang sebuah hubungan yang terjalin dari awalnya sebuah persahabatan yang kemudian karena seringnya bersama - sama muncul sebuah perasaan yang disebut dengan cinta. Sahabat yang dimaksudkan adalah sahabat yang terjalin oleh dua insan berbeda kepribadian, yaitu laki - laki dan perempuan. Namun, karena seringnya bersama membuat dua insan tersebut sering malu untuk mengungkapkan isi perasaan yang sebenarnya.
Berikut di bawah ini adalah beberap puisi persahabatan dan cinta yang bisa membantu anda untuk mengungkapkan perasaan sebenarnya kepada sahabat terdekat yang dicintai.

Puisi Persahabatan dan Cinta Abadi

Puisi Persahabatan dan Cinta

Aku tak mengerti dengan rasa ini
Selalu tenang bila kau ada di sisi
Mengapa baru skarang ku merasakannya
Padahal kita sering bermain bersama
Sikap perhatian yang selalu kau beri
membuat berlahan tumbuh cinta di hati

Ku tau ini tak boleh terjadi
Tapi ini muncul tanpa kusadari
Persahabatan yang terjalin sejak dulu
Membuatku ragu untuk ungkapkan padamu
Ku tak ingin ungkapkan semua
Karna itu dapat merusak persahabatan kita
Biarlah rasa ini kupendam saja
Karna bagiku persahabatan adalah segalanya

                   Oleh : Kazawa Rrahita (Faris.R.)


Kita Selalu Bersama

Sedih, sunyi, canda, tawa kita lewati bersama
Kemanapun bagai tali yang telah diikat kuat, yang tak dapat dilepas
Kau hibur aku disaat gundah dan kuhibur kau disaat kau membutuhkan
Kita saling melengkapi satu sama lain
Tapi berbeda
Berbeda pada saat itu
Pada saat waktu tak berpihak kepada kita
Kau dan aku terpisah
Dan akhirnya,
Akhirnya kau meninggalkan aku dengan sosok bayangmu
Bayangmu yang tak tahu dimana tubuhnya
Yang sekarang sudah tak mempunyai hati dan perasaan
Seperti bukan lagi sahabatku


Kisah Kita Tiada Akhir

Saat hujan tiba
Dengan riang gembira kita menyambutnya
Bermain-main bersama
Dalam dinginya hujan yang mengguyur dunia
Tanpa terasa disitu kita memulai cerita
Hari-hari yang pernah kita lewati
Kapankah kita bisa mengulangnya kembali?
Hari-hari itu selalu aku nanti
Kenangan manis bersamamu selalu dihati
Sahabat..
Walau saat ini dirimu jauh disana
Namun tiada pernah ada kata akhir dari persahabatan kita
Disini aku selalu menunggu kembalimu dari sana
Pernakah kau merasa juga?


Mengagumi Tanpa Dicintai

Seperti kisah lalu. 
Selalu tak peduli yang ia beri. 
Di sini, taman bunga aku menunggu 
tanpa jaminan keyakinan. 
Hanya hati lapang yang aku pasang. 

Betapa berat sendiri menganggumi. 
Tak ada bahasa isyaratnya sebagai balas budi. 
Mengulang tanpa kepastian sampai kapan rasaku berakhir? 
Biar tak ada lagi kagum dan aku bersyukur. 

Betapa istimewakah ia? 
Sampai ia tak mengusap peluh penunggu setia. 
Tak ada rasa manusia kah ia? 
Sampai hati tak peduli tetap melaju bersama waktu. 

Menganggumi tanpa dicintai. 
Betapa tangis yang selalu hadir dalam hati. 
Tak sanggup aku menahan. 
Tak rela pula aku curahkan.

Sampai taman bunga menyepi 
tetap ia tak menepati. 
Aku hanya luapkan kehampaan. 
Tapi sia-sia yang aku dapatkan. 
Di atas adalah kumpulan puisi persahabatan dan cinta yang bisa anda simak dan berikan kepada sahabat yang kita cintai. Semoga melalui puisi di atas dapat membantu permasalahan hati yang mungkin masih malu dan enggan untuk mengungkapkannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar